Friday, October 14, 2011

Cara menghapus File Hibernation (hiberfil.sys) di windows 7


Cara menghapus File Hibernation (hiberfil.sys) di windows 7 - Hiberfil.sys merupakan file yang digunakan Windows untuk menyimpan memori ketika user mengaktifkan mode Hibernation. Baca juga Cara meningkatkan kinerja SATA Disk Drive pada Windows 7.

Pada mode Hibernation, memory akan langsung ditulis ke harddisk sehingga daya yang digunakan benar-benar tidak ada. Namun, sayangnya, file ini umumnya berukuran cukup besar dan dapat menghabiskan kapasitas harddisk Anda. Oleh karena itu, pada tip & trik kali ini kita akan mencoba untuk menghapus file tersebut dan menonaktifkan fungsi Hibernation. berikut ini cara melakukkannya.

  • Ketik "Command" (tanpa tanda kutip) pada Start Menu > Search programs anda files. kemudian, pada hasil yang ditampilkan, klik kanan file Command Prompt dan pilih perintah Runs as Administrator pada menu yang muncul.
  • Untuk menghapus file hiberfil.sys, tikkan perintah Powercfg-h off pada jendela Command Prompt. setelah itu, klik tombol Enter pada Keyboard.
  • Sekarang kita akan menonaktifkan fungsi Hibernation pada Windows 7. Klik Start Menu > Control Panel > Power Option.
  • Selanjutnya klik pada link Change plan settings. Kemudian pada tampilan selanjutnya klik pada link Change advanced power settings.
  • Selanjutnya klik tanda + pada item Sleep dan tanda + pada item Hibernate after yang tampil sesudahnya. ubah nilai pada pilihan On battery dengan Never dan Plugged in menjadi 0 minutes.
  • Selesai...

Semoga informasi singkat di atas bermanfaat dan salam sukses....

menghapus File Hibernation (hiberfil.sys) di windows 7, file hibernation di windows, menghapus file hiberfil.sys di windows 7, langkah menghilangkan file hibernations, windows 7 tutorial.

No comments:

Post a Comment