Saturday, November 19, 2011

Trik Mengaktifkan Windows 7 Tanpa Activation Code



Kali ini mau berbagi bagaimana caranya kita menggunakan Windows 7 ( Windows Seven) tanpa menggunakan Activation Code, kita cukup memperpanjang masa pinjaman & masa gratisan yang sudah disediakan oleh Microsoft. Detailnya sebagai berikut:
  1. Windows 7 menyediakan masa trial 1 bulan bukan? Senangnya bisa make 1 bulan, setalah 1 bulan bagaimana? Pusing kan!
  2. Windows 7 menyediakan masa perpanjangan trial selama 120 hari <- pasti pada banyak yang gak tahu nih
  3. Windows 7 (dengan sebuah trick) menyediakan tambahan perpanjangan sampai 240 hari
Tanpa anda sadari, sebenarnya Microsoft itu baik loh sama kita, walhasil sampai sekarangpun kebanyakan dari kita make Windows 7 di Laptop, PC, dsb Kita bisa menggunakan Windows 7 (Win Seven) kurang lebih 1 tahun gratis.

Oke lah kalau begitu, kita lanjutin sama langkah-langkahnya deh ya:
1. Buka Start -> All Programs -> Accessories -> Command Prompt, trus jangan lupa & wajib “Klik Kanan -> Run As Administrator”. Kemudian jalankan command prompt, jelasnya sebagai berikut:
2. Kemudian ketikkan perintah berikut: slmgr -rearm , akan muncul prompt untuk restart komputer. Hal ini bertujuan untuk memperpanjang masa penggunaan Windows 7 selama 30 hari. Saya mencoba melakukan hal ini sebanyak 3x lagi, jadi anda bisa memperpanjang selama 30 + (3 x 30 ) = 120 hari. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut:
3. Selanjutnya, kita dapat melanjutkan perintah diatas dengan melakukan perubahan di regedit terlebih dahulu. Caranya: “Start -> Run -> Regedit“, kemudian dilanjutkan dengan pencarian HotKey berikut HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\SoftwareProtectionPlatform.
4. Kemudian cari disebelah kanan: “SkipRearm“, kemudian “Klik Kanan -> Modify”, ganti valuenya yang semula “0” menjadi “1“.
5. Kemudian ulangi perintah: slmgr -rearm sebanyak 8x, jadi total yang diperpanjang adalah 8 x 30 = 240 hari.
6. Selamat anda sudah bisa memakai Win 7 selama 1 Tahun! Sebelum habis masa satu tahun, carilah Serial Number Win 7 yang tersebar gratis di Internet. Jadi gak perlu khawatir lagi, masih cukup banyak waktu untuk mencari Genuinenya bukan?

No comments:

Post a Comment