Sunday, August 28, 2011

Cara Menghapus Virus New Heur Level (9)








Posting Ini Saya Berikan Untuk MAS PUR Gimana Caranya Menghapus atau Membasmi Virus New Heur Level (9), juga Cara Mengatasi Virus New Heur Pernahkah di komputer anda terlihat ada virus seperti pada gambar ?! (Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan gambar). Semoga saja anda tidak pernah mengalaminya. Karena jika anda mengalami hal seperti ini, anda akan dibuat pusing olehnya. Karena apa ?! Karena virus ini tergolong virus yang gemar main "petak umpet" (Tidak bisa di hapus oleh antivirus apapun). Virus ini berisi 2 files (autorun.inf & ***.pif) dan ada disetiap driver. Virus ini juga mengunci semua aktifasi windows seperti regedit, gpedit, task manager bahkan sampai safe mode.



Aku pernah baca dari beberapa forum/blog, cara satu-satunya adalah memformat seluruh driver pada harddisk yang kena virus tersebut. Tapi bagaimana jika harddisk yang kena virus tersebut banyak menympan file penting ?! Misalkan MP3, Software, Wallpaper, Movies dsb...
Iya kalo kita "GOLOK" (GOLongan Orang Kaya) yang bisa beli harddisk lagi atau harddisk external, kalo kita yang hidup senin-kamis ?! Lagian jika kita copy seluruh file/data yang ada di harddisk yang kena virus tersebut ke dalam harddisk lain atau harddisk external itu sama saja dengan kita menyebarkan virus itu karena begitu komputer membaca 1 USB baru masuk ke komputer (dalam hal ini bisa harddisk. harddisk external atau flashdisk) maka virus itu juga langsung masuk ke dalamnya. (Sudah kubuktikan sendiri)

Akhirnya, atas berkat rahmat Allah SWT aku menemukan jalan keluarnya dan ternyata caranya cukup simple dan tidak disangka-sangka. Okelah kalo begitu... bagi yang terkena virus ini bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

Untuk Virus Yang Baru Nempel Di Komputer

* Silahkan buka dengan program "Notepad" virus yang bernama autorun.inf (disetiap driver) karena inilah yang menjadi "Keong Racun" virus tersebut.

* Setelah dibuka dan kelihatan isinya (berupa tulisan yang untuk memanggil virus satunya lagi) lalu hapus semua tulisan tersebut, ganti dengan tulisan apa saja yang kamu suka atau dikosongkan juga boleh.

* Setelah itu "Save" autorun.inf tersebut. Ingat... di 'save' bukan di 'save as'.

* Lalu hapus virus satunya yang bernama ***.pif

* Restart komputer.

No comments:

Post a Comment