Sunday, September 18, 2011

Cara Mempercepat Proses Startup Pada Windows XP


kali ini saya akan posting tentang masalah PC saya,,,,,pati ada yang bertanya begini,,,,loh....kenapa PCnya...???? jawabannya ya proses startup nya sangat lambat aliat "LEMOT",,,heheheh....masalah ini sudah saya rasakan saat pertama kali saya jadi user XP....dan saat itusaya mulai jengkel menggunakan XP,,,,pasti ada yang bertanya lagi,,kok ga ganti vista atau se7en aja mas...???? itu dia masalah ke duanya,,,,,di sini ada game yang paling disukai kakak saya,,,PES 2011....oke dah langsung to the point aja,,,hehehe...

  • langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka start > run > ketik msconfig
  • sekarang klik tab startup dan hilangkan tanda centang pada program yang tidak di butuhkan,,,,loh kok tidak butuhkan.....???? kan sewaktu-waktu bisa di aktifkan kembali sewaktu-waktu...
  • klik tab service dan hilang tanda centang yang tidak perlu..misal automatic update...
  •  klik tab boot.ini...Atur pada time out, anda bisa memasukkan angka 10 atau lebih besar dari sepuluh. Hati2
    menggunakan angka yang lebih kecil dari 10 karena bisa membuat komputer anda tidak
    stabil. Proses ini akan mempercepat proses booting windows.
     
    setelah itu klik apply trus ok  lalu restart kompi anda......liat perbedaannya....

No comments:

Post a Comment