Friday, August 12, 2011

Lupa Password Facebook Anda?


Apabila anda kurang teliti ketika ingin melakukan reset password di facebook dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi anda sebagai pemilik acount yang sah.

Reset password facebook biasanya dilakukan karena lupa password, lupa alamat email yang digunakan untuk membuat akun facebook, alamat email dibobol, atau password dibobol orang lain, sehingga untuk menyelamatkan akun facebook, kita harus mengikuti beberapa langkah dan peraturan cara mengembalikan akun facebook kita di situs facebook.

Yang paling sering menjadi masalah adalah lupa password facebook, namun perlu dibuktikan bahwa kita memang benar-benar lupa password, karena apabila gagal untuk login ke akun facebook bukan berarti hanya salah password saja melainkan juga alamat email yang digunakan untuk akun FB kita.

Jadi sewaktu-waktu apabila sobat mengalami masalah tidak bisa login ke akun facebook jangan cepat-cepat vonis bahwa lupa password, bisa saja akun kita sudah dibobol orang lain, oleh karena itu perlu dibuktikan apakah akun kita masih menggunakan alamat email yang sesuai dengan alamat email yang kita gunakan saat mendaftar di FB. Alamat email ini dapat dilihat saat melakukan proses mereset password facebook. Apabila dalam proses mereset password ternyata alamat email sudah berubah, maka akun sobat sekarang sudah tidak aman dan sangat bahaya apabila tidak teliti alamat email sebelum klik tab Reset Password, karena apabila hal itu terjadi maka hasil reset password yang baru akan dikirim ke email orang lain (pembobol) dan bukan ke email pemilik akun yang sah karena alamat email sebenarnya sudah dibobol dan diganti dengan alamat emaiil paslu.

Oleh karena itu saya mengatakan bahaya apabila mereset password FB kalau tidak teliti sehingga justru bukan password baru yang kita dapatkan melainkan Pembobol aku kita yang mendapatkan password baru, dengan kata lain kita dengan sukarela menyerahkan password baru ke pembobol akun fb kita.

Perhatikanlah secara cermat dan telitilah sebelum melakukan reset password di Facebook

No comments:

Post a Comment