Tuesday, September 6, 2011

Cara membuat tombol Like Facebook di Blog



Facebook , Cara membuat tombol Like Facebook di Blog adalah jejaring sosial yang sangat populer saat ini , nah sekarang kita bisa memanfaatkan facebook untuk promosi blog kita, dengan menyediakan tombol like button ini kita bisa mempromosikan blog kita , lho bagaimana bisa? kan itu cuma like facebook biasa.. Jangan salah , tombol ini berguna sekali  nih saya kasih tahu kegunaanya menurut pengalaman saya .

Tombol ini berfungsi untuk promosi blog , caranya , ketika ada salah satu pengunjung blog kita yang menyukai postingan kita dan si pengunjug tadi menekan tombol like nya maka postingan kita akan muncul di dinding si pengunjung yang mengklik tmbol like tadi . Paham kan , yaaa,,, kurang lebih begitu lah fungsinya.

Cara membuat tombol like facebook di blog .
  • Login dulu ke blogger
  • Ketika di halaman dasbor , klik rancagan .
  • Kemudian pilih Edit Html + centang kotak Expand Template Widget.
    Dalam Tutorial kali ini saya akan meragakan memasang tombol facebook like di bawah judul posting
Untuk memasang tombol like ini di atas posting , sobat cari kode   <div class='post-header-line-1'/> , bisa menggunakan control F , kalau sudah ketemu masukkan kode tombol like facebook ini di bawah kode   <div class='post-header-line-1'/> yang sobat temukan .
Source Script Cara membuat tombol Like Facebook di Blog
<iframe allowTransparency='true' expr:src='"http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=" + data:post.url + "&layout=button_count&show_faces=false&width=100&action=like&font=arial&colorscheme=light"' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/>

Simpan dan selesai, untuk hasilnya bisa di lihat di blog saya ini, semoga bermanfaat
THANKS TO DONI ALIYANTO

No comments:

Post a Comment