Saturday, May 21, 2011

Tips Saat Hape Jatuh ke Air


Tips Saat Hape Jatuh ke Air
Hal yang sangat sering dan rentan terjadi kepada kita. Yaitu Ponsel (gadget) kesayangan kita tercebur atau masuk kedalam air. Bisa saat kita membungkuk lalu tiba-tiba ponsel dalam saku baju kita terjatuh dan masuk kedalam air. Benar-benar hal yang sangat menjengkelkan. Lalu apa yang harus kita lakukan? Di bawah ini akan di bahas tuntas. Mungkin point 1 dan 2 sudah banyak yang membahasnya, namun point 3 ini banyak blog yang belum membahas. Jadi, ayo kita bahas.

Berikut beberapa hal yang harus anda lakukan.

1. Matikan Ponsel/Gadget anda
Hal ini bertujuan agar gadget anda tidak mengalami korsleting atau hubungan arus pendek antar sesama komponen. Sehingga mengurangi resiko ponsel/gadget anda mengalami kerusakkan serius.

2. Keringkan Dengan Kain Kering (Di Lap)
Hal ini bertujuan agar ponsel kita lekas kering dan bisa kita nyalakan kembali. Karena dengan menyalakan kembali kita bisa memeriksa apa yang mengalami kerusakkan pada ponsel kita.

3. Letakkan Ponsel/Gadget di Tumpukkan Beras
Beras di yakini memiliki afinitas kimiawi (gaya tarik) terhadap air. Artinya, molekul-molekul pada beras memiliki semacam gaya magnet pada molekul-molekul air. Sehingga sisa-sisa air pada bagian dalam ponsel yang melekat pada komponen ponsel/gadget akan meresap kedalam beras. System ini hampir sama dengan cara kerja yang dimiliki oleh bungkusan Silica Gel yang berfungsi untuk menjaga kelembaban barang elektronik ataupun barang lainnya.

Menghilangkan air dengan beras bukanlah hal yang pertama kali di perkenalkan, Karena beberapa orang telah menggunakan beras untuk menjaga botol garam agar tetap kering. Semoga bermanfaat...

Demikianlah penjelasan saya tentang Tips Saat Hape Jatuh ke Air
Semoga dapat bermanfaat
Doni Aliyanto

No comments:

Post a Comment